CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 02 Maret 2008

avril..


Avril Lavigne


The Journey:
Kehadiran Avril Lavigne di dunia musik di era 2000-an langsung membelokkan layar musik pop ke arah yang berbeda. Lagu debutnya "Complicated" ngehit abis di tahun 2002. Waktu itu umur Avril baru 17 dan cuek banget sama dunia gemerlap yang waktu itu nempel banget di penyanyi pop cewek lain macem Britney Spears, Christina atau lainnya. Kehadiran Avril jadi seperti gerakan anti ke-glamoran para musisi pop cewek era itu.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini besar di Ontario, Canada. Bakat Avril emang udah keliatan banget dari kecil. Waktu baru menginjak dewasa dia udah sibuk bikin lagu sendiri dan mainin gitar. Untungnya bakatnya ini ga sia-sia dan terlacak oleh bos Arista Record. Dibawah pantauan Antonio "L.A.", Lavigne dikasi modal para penulis lagu dan produser handal untuk ngebuat lagunya. Tapi sepertinya ide-ide Avril ga keluar, dan gara-gara itu juga Avril hengkang ke Los Angeles. Di sana producer/songwriter Clif Magness (yang ngerjain albumnya Celine Dion dan Wilson Phillips) memoles gaya melodi, dan sound dari lagu-lagunya dan hasilnya bisa didengerin sendiri di album Let Go.

Polesan yang dilakukan Clif membuahkan hasil, single-single Avril macam "Complicated" dan "Sk8er Boi" masuk dalam jajarani nomer satu. Bakatnya yang luar biasa dan rasa percaya diri yang tinggi membuat Avril dijuluki oleh banyak media sebagai "The New Alanis Morissette". Untuk album keduanya, Avril dibantu sama Butch Walker (Marvelous 3), pentolan Our Lady Peace, Raine Maida dan Don Gilmore (Linkin Park, Good Charlotte). Album Under My Skinpun akhirnya dirilis Mei 2004.

0 komentar:

What Mythological Creature Are You?

You Are a Mermaid
You are a total daydreamer, and people tend to think you're flakier than you actually are.
While your head is often in the clouds, you'll always come back to earth to help someone in need.
Beyond being a caring person, you are also very intelligent and rational.
You understand the connections of the universe better than almost anyone else.

What Color Girl Are You?

You Are A Blue Girl
Relationships and feelings are the most important things to you.
You are empathetic and accepting - and good at avoiding conflict.
If someone close to you is in pain, it makes you hurt as well.
You try to heal the ones you love with your kind and open heart.