CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 31 Maret 2008

Avril Lavigne Dituntut Karena Plagiat


Bintang pop rock asal Kanada, Avril Lavigne, sedang menghadapi tuntutan soal penjiplakan lagu. Ia mendapat tuduhan telah merubah versi dari lagu aslinya, tanpa seijin penciptanyam sebuah grup band Rubinoos.

Grup band di era 70-an telah menyatakan bahwa single Avril yang berjudul ‘Girlfriend’ merupakan sebuah tiruan dari lagu mereka pada tahun 1979, ‘I Wanna Be Your Boyfriend’.

Sedangkan juru bicara Avril, Terry McBride, membantah kabar miring tersebut. “Ini adal;ah sebuah lagu yang tak pernah ia dengar sebelumnya. Lagian, lagu itupun tak begitu tenar dan tercipta sebelum ia lahir,” ungkap McBride dalam wawancara dengan CanWesr News Service.

“Kabar tersebut sunggguh memojokkan dan tak punya bukti yang kuat,” tambahnya.

Pihak Avril pun tidak tinggal diam, segera setelah tuduhan itu dilemparkan ke publik, McBride mengaku menyewa seorang ahli musik. Hasilnya? Setelah membanding kedua lagu tersebut, sang pakar tersebut mengatakan bahwa kedua lagu itu benar-benar jauh berbeda.

Sementara itu, lagu Rubinoos yang berjudul ‘I Wanna Be Your Boyfriend’ itu memiliki chorus: ‘Hey hey you you, I wanna be your boyfriend’, sementara lirik lagu Avril berbunyi: ‘Hey hey you you, I want to be your girlfriend’.

Meski keempat katanya serupa, namun McBride menegaskan bahwa kata ‘ Hey you’ telah digunakan dalam banyak lagu dan ia malah menuduh balik bahwa Rubinoos bisa saja meniru lagui Rolling Stones, yang memiliki lirik: ‘Hey!You! Get off of my cloud’.”

Hingga saat ini, McBride, yang merupakan CEO dari Nettwerk Music Group, mengatakan bahwa dirinya masih tak punya rencana untuk menuntut balik, karena ia sangat yakin bahwa tuduhan itu sama sekali tak punya bukti.

0 komentar:

What Mythological Creature Are You?

You Are a Mermaid
You are a total daydreamer, and people tend to think you're flakier than you actually are.
While your head is often in the clouds, you'll always come back to earth to help someone in need.
Beyond being a caring person, you are also very intelligent and rational.
You understand the connections of the universe better than almost anyone else.

What Color Girl Are You?

You Are A Blue Girl
Relationships and feelings are the most important things to you.
You are empathetic and accepting - and good at avoiding conflict.
If someone close to you is in pain, it makes you hurt as well.
You try to heal the ones you love with your kind and open heart.